- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jawa Timur

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Trenggalek Masifkan Pamor Keris

Trenggalek, Pro Legal – Sejumlah petugas nampak mendatangi area Trenggalek Greendpark yang berada di tengah Kota Trenggalek. Kehadiran anggota Kepolisian yang merupakan personel dari jajaran Satsamapta Polres Trenggalek Polda Jatim ini adalah untuk mengingatkan warga tentang pentingnya Prokes dalam mencegah penularan Covid-19, Rabu (14/12/2022).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasatsamapta AKP Supadi, S.H mengatakan, petugas tersebut merupakan personel yang tergabung dalam Tim Patroli Motor Penegak Protokol Kesehatan Masyarakat atau yang juga dikenal dengan sebutan “Pamor Keris” Polres Trenggalek.

“Tugas utama dari Tim Pamor Keris ini adalah melakukan Himbauan dan Sosialisasi terkait dengan penerapan Protokol Kesehatan,” ujar AKP Supadi.

Protokol Kesehatan ini kembali diperketat mengingat beberapa waktu terakhir terdapat tren kenaikan angka terkonfirmasi Covid-19 di Jawa Timur, tak terkecuali Kabupaten Trenggalek, sehingga diperlukan langkah-langkah penanganan yang lebih serius. Apalagi saat ini sudah ditemukan adanya varian baru Omicron XBB.

AKP Supadi menambahkan, dalam sekali Patroli setidaknya ada tiga Unit Patroli yang dikerahkan dengan sasaran yang berbeda, sehingga jangkauan Patroli itu sendiri menjadi lebih luas dan lebih banyak masyarakat teredukasi.

“Sasarannya meliputi Objek Vital, Fasilitas Umum, Terminal, Perbankan, Pusat Perbelanjaan dan Lokasi Wisata. Jadi, para petugas ini selain berpatroli memberikan Rasa Aman, juga mendapat tugas tambahan terkait dengan Prokes. Mereka juga membagikan Masker Gratis kepada masyarakat,” ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan upaya ini dapat menekan adanya Potensi Penyebaran Virus berbahaya tersebut dan tidak terjadi lonjakan angka terkonfirmasi Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek. Bagus

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan