- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jatim

Alumni Akpol 94 Gelar Baksos dan Vaksinasi di 33 Polda

 

Jatim, Pro Legal News – Dalam peringati HUT ke 76, Alumni Akademi Kepolisian (AKPOL) Tunggal Panaluan 1994 peduli, gelar Baksos Vaksinasi Massal di Dyandra Convention Center Surabaya. Sebanyak 5.000 Vaksin jenis Sinovac telah disiapkan bagi masyarakat Surabaya, baik untuk Vaksin Tahap 1 atau Tahap 2.

Kegiatan Vaksinasi maupun Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Akpol 94 peduli ini, berlangsung secara serentak di 33 Polda di seluruh Indonesia. Bahkan secara langsung kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui Video Conference (Vicon).

Sementara, kegiatan di Surabaya sendiri dihadiri oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, dalam keterangannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya pihak Kepolisian dalam rangka untuk membantu pemerintah, mewujudkan Herd Immunity di Jawa Timur.

” Mudah-mudahan ini mampu membawa Jawa Timur khususnya masyarakat Surabaya semua bisa ter-Vaksin. Terkait dalam kegiatan Vaksinasi ini kurang lebih ada sekitar 5.000, sasarannya adalah Pedagang Kaki Lima, maupun para Pengurus Masjid, Karyawan Pasar, dan sisanya untuk Masyarakat Umum,” tandas Wakapolda Jatim selesai melakukan pengecekan Vaksinasi.

Wakapolda Jatim menambahkan, dalam kegiatan Vaksinasi yang di selenggarakan oleh alumni Akpol Tunggal Panaluan ini melayani 25 persen masyarakat yang baru melakukan Vaksin Tahap 1 dan 75 persen untuk masyarakat yang melaksanakan Vaksin Tahap ke 2.

” Mudah-mudahan dengan Baksos yang dilaksanakan oleh rekan-rekan dari Akpol angkatan 94 ini betul-betul bisa berikhtiar dengan membawa masyarakat Jatim ini menjadi kekebalan Komunal, dan terhindar dari covid19,” ujar Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, didampingi Kapusdik Brimob, Dansat Brimob, Ditreskrimum, dan Karo SDM Polda Jatim.

Usai melakukan Vaksinasi 3000 orang masyarakat, maka pendaftar mendapatkan Voucher Belanja sebesar 100 ribu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dari perhatian Kepolisian kepada masyarakat khususnya yang terkena dampak penerapan PPKM.

” Oleh karena, hal ini adalah rasa tanggung jawab moral dari pihak Angkatan Akpol 94 mengingatkan dampak dari covid19 ini cukup di rasakan oleh masyarakat. Maka hal ini ya mudah-mudahan dengan memberikan voucher senilai 100 ribu ini bisa meringankan beban masyarakat akibat terdampak dari covid19,” pungkas Wakapolda Jatim. Gous, Bertus

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan