- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Aldi Taher Cabut Dari PBB, Langsung Gabung ke Perindo

Selebritis dan Bacaleg dari Partai Perindo, Aldi Taher (rep)

Jakarta, Pro Legal – Menurut Sekretaris Jendral Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noor pihaknya memastikan selebritas Aldi Taher  telah memutuskan untuk keluar sebagai kader PBB sejak Selasa, 23 Mei 2023 lalu.

Ferry memastikan Aldi telah mengirimkan surat pengunduran dirinya dari Caleg PBB pada Pemilu 2024 yang sudah diterimanya. “Tanggal 23 Mei kemarin Aldi sudah buat surat pengunduran diri dari PBB. Jadi silakan dan hak dia berpolitik,” ujar Ferry, Rabu (24/5).

Dalam penjelasanya Ferry menambahkan, setelah surat pengunduran diri diterima, Ferry memastikan bakal mencoret nama Aldi sebagai salah satu daftar bakal Caleg yang maju untuk memperebutkan kursi DPRD DKI Jakarta dari PBB di Pemilu 2024. “Pastinya kami akan proses dia tidak nyaleg dari DPRD DKI,” ujarnya.

Seperti diketahui, sebelumnya PBB sempat mengajukan selebritis Aldi Taher dan promotor tinju Asmara Roni sebagai Bacaleg untuk bersaing memperebutkan kursi di DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2024.

Tetapi  pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengungkapkan Aldi Taher terdaftar juga sebagai bakal Caleg DPR RI dari Perindo.

Komisioner KPU DKI Jakarta Bidang Teknis Penyelenggaraan Pemilu Nurdin mengatakan bila Aldi Taher memutuskan untuk maju bersama Perindo memperebutkan kursi DPR RI, PBB harus menyerahkan pengganti Aldi Taher sebagai Bacaleg partai itu untuk DPRD DKI. “Kalau, misalkan, maju di Partai Perindo, berarti dia harus mengundurkan diri, kemudian agar disiapkan penggantinya,” ujar Nurdin.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan