- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jabar

Aksi Warga Desa Sukahati Bersatu  Melawan Pandemi Covid 19

Bogor, Pro Legal News – Aparat Desa Sukahati, Citureup, Bogor dan warganya bersatu melawan pandemi corona atau Covid-19. Kekompakan ini bisa dijadikan contoh dan bisa ditiru desa lainnya di Kecamatan Citureup.

Tercatat ada 9 titik pos chek point yang dijaga 24 jam. Aparat desa dan warga bahu membahu memperketat penjagaan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Pada Senin (20/4) sejak pagi terluhat anggota  karang taruna dan warga sama sama menjaga pos tanggap cepat Covid 9.

Setiap warga mau pun pendatang yang ingin melintas desa itu diwajibkan menggunakan masker. Petugas melakukan pengecekan suhu badan serta penyemprotan cairan disinfektan ke tubuh dan kendaraan yang digunakan.

Kepala Desa Sukahati H.Endang Gunawan tidak bosan bosannya mengimbau kepada warganya untuk bahu membahu dan gotong royong melawan pandemi virus corona.

Sementara Sekdes Desa Sukahati mengatakan, di wilayahnya sekarang  ada 9 titik pos chek point di wilayah lingkungan Desa Sukahati. Tujuannnya agar warga di desa itu terhindar dari wabah Covid-19. Ini salah satu bentuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Pos chek point dibentuk sejak 6 April 2020 di wilayah Desa Sukahati. Perangkat desa turun ke lapangan untuk mengawasi jalannya penjagaan petugas pos. Keberadaan perangkat desa agar tidak terjadi perselisihan antara petugas dengan masyarakat yang melanggar. Septian

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan