- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Aksi Bela Islam 211 Dari Masjid Istiqlal Menuju Istana

Jakarta, Pro Legal News – Sebanyak 712 personel diterjunkan khusus untuk melakukan rekayasa lalu lintas berkaitan Aksi Bela Tauhid 211 digelar di Jakarta hari ini (Jumat 2/11). Sementara ribuan personel lain nya akan melakukan pengawalan dan pengaman aksi agar berjalan tertib dan aman.

Aksi 211 akan digelar usai salat Jumat di Masjid Istiqlal. Massa akan melakukan parade tauhid dari Masjid Istiqlal ke Istana.

Aksi 211 ini buntut pemakaran kalimat Tauhid di Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Sesuai dengan surat pemberitahuan kepada polisi bakal dihadiri ribuan massa. Mereka akan berkumpul di Istiqlal dan salat jumat lebih dulu.

Setelah salat Jumat, massa akan berjalan kaki melawan arus melewati Jalan Perwira. Massa masuk ke pintu masuk Monas timur laut. Jalan Majapahit dan Jalan Veteran clear.

Sedang massa dari Gunung Agung ke Tugu Tani yang mengarah ke Monas diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

Untuk nencegah kemacetan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah nenyiapkan rekayasa lalu lintas jika situasi ruas jalan tidak bisa dilintasi  karena dipenuhui peserta aksi.

Arus lalin dari Jalan Hayam Wuruk yang mengarah ke Jalan Majapahit dibelokkan ke arah Jalan Gadjah Mada.

Arus lalin dari TL Bina Graha belok ke Jalan Juanda diluruskan sampai TL Mahkamah Agung, lurus ke arah Pasar Baru, Jalan Doktor Sutomo dan arus lalin yang akan balik di Tugu Adi Pura diluruskan juga.

Arus lalin dari Pasar Baru diluruskan ke Jalan Gunung Sahari, bisa ke kanan ke Gedung Kesenian dan bertemu dengan pertigaan. Pengendara bisa ke kanan ke Jalan Lapangan Banteng Utara atau ke kiri ke Jalan Budi Utomo.

Arus lalin dari Jalan Medan Merdeka Utara bisa belok ke kiri Pejambon dan belok ke kanan ke arah Masjid Istiqlal. Dari Tugu Adipura dibelokkan ke kanan kembali ke Pasar Baru.

Arus lalin dari Pejambon bisa ke kiri ke arah Sawah Besar dan bisa ke arah kanan ke Pejambon dan di depan Stasiun Gambir bisa ke kanan arah Gedung Pertamina maupun ke kiri ke arah Tugu Tani.

Arus lalin dari Kebon Sirih diluruskan ke arah Kwitang, tidak belok ke kiri ke Jalan Ridwan Rais atau Jalan Medan Merdeka Timur.

Arus lalin Jalan MH Thamrin depan Indosat atau Patung Kuda belok kiri ke Gedung Kemuliaan. Kalau terjadi kepadatan, rekayasa lalin diberlakukan dari Sarinah dibelokkan ke Jalan Abdul Muis. Sementara arus lalin dari TL Kebon Sirih belok ke kiri ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Wahid Hasyim lurus ke Majapahit belok ke kiri Caringin via Tomang atau lurus ke Jalan Gadjah Mada. tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan