- Advertisement -
Pro Legal News ID
Kriminal

9 Begal Gagal Perdaya Dua Anggota TNI Kodam Jaya

ilustrasi (rep : lip)

Jakarta, Pro Legal News– Secara heroik, dua prajurit TNI yang bertugas di Batalyon Arhanud 10/ABC Kodam Jaya berhasil selamat dari aksi pembegalan  yang dilakukan oleh sembilan orang di Kebayoran Baru, Sabtu (7/5).

Berdasarkan keterangan tertulis yang dibagikan akun Instagram resmi @kodam_jayakarta disebutkan bahwa kedua prajurit ini berhasil melakukan upaya pembelaan diri, bertarung melawan tekanan para begal di jalanan. “Sembilan pelaku begal menyasar dua prajurit saat perjalanan balik menuju Batalyon Arhanud 10/ABC Kodam Jaya,” tulis keterangan dalam akun Instagram itu dikutip Senin (10/5).

Menurut  keterangan Kodam Jaya menyebutkan bahwa kejadian berawal saat kedua prajurit selesai berbelanja kebutuhan bahan dapur satuan di Pasar Kebayoran Baru, Jakarta.

Keduanya kemudian melewati jalan di sekitar SMPN 29 Jaksel dan dipepet oleh beberapa sepeda motor. Mereka diduga hendak melakukan begal dan memberhentikan laju motor yang dikendarai prajurit TNI. “Salah seorang pelaku berupaya melempar batu ke arah anggota namun berhasil dihindari,” jelasnya.

Anggota TNI pun melakukan perlawanan dengan menendang salah satu motor hingga akhirnya terjatuh. Satu orang yang diduga begal itu pun langsung diamankan prajurit yang hampir menjadi korban.

Sementara, pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Proses hukum kemudian diserahkan ke Polsek Kebayoran Baru. Kodam menduga bahwa para pelaku aksi begal itu melakukan aksinya dalam pengaruh minuman keras atau beralkohol.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan