- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

348 Perwira Tinggi dan Menengah Dimutasi Kapolri

Jakarta, Pro Legal News – Kembali, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap sejumlah perwira tinggi dan menengah. Sebanyak 348 perwira dimutasi ke sejumlah posisi baru. Proses mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor 1129/VI/KEP/2021. Kepala Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono membenarkan surat telegram tersebut. “Ya betul, penyegaran dalam organisasi,” ujar Argo kepada wartawan, Selasa (1/6).

Diantara perwira tinggi yang dirotasi adalah Koorsahli Kapolri, Irjen Martuani Sormin. Ia dimutasi sebagai Pati Sahli Kapolri dalam rangka pensiun. Martuani akan digantikan Irjen Teguh Sarwono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Bengkulu. Sementara, posisi Teguh akan digantikan oleh Brigjen Pol Guntur Setyanto. Berikutnya, Brigjen Asby Mahyuza yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda NTB diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Biro Teknologi Komunikasi (Karotekkom) Divisi TIK Polri.

Posisi Asby kemudian diisi oleh Brigjen Pol Ruslan Aspan yang sebelumnya menjabat sebagai Karojianbang atau Kepala Biro Pengkajian dan Pengembangan. Sementara posisi yang ditinggalkan Ruslan akan diisi oleh Brigjen Juansih. Adapun untuk level perwira menengah, Kapolri merotasi AKBP Teuku Arsya Khadafi menjadi Kapolres Probolinggo Polda Jatim. Arsya sebelumnya merupakan Kepala Satuan Reserse Kriminal di Polres Metro Jakarta Pusat.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan