- Advertisement -
Pro Legal News ID
Politik

3 Nama Calon Wagub DKI Usulan PKS Ditolak Partai Hanura

Jakarta, Pro Legal News – Ada tiga nama yang  diusulkan PKS ke Gerindra sebagai calon Wakil Gubernur DKI ditolak Fraksi Hanura DPRD DKI Jakarta.  Hanura menilai ketiga nama itu tidak memiliki rekam jejak yang layak untuk menjadi orang nomor dua di DKI Jakarta.

Alasan Hanura menolak karena orang yang disuruh untuk dipilih track record-nya tak jelas. “DKI memiliki APBD besar. Kalau salah bisa bahaya. Jangan samakan DKI dengan provinsi lain atau kelas wali kota. Permasalahannya beda,” kata Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Ongen Sangaji kepada wartawan, Senin (7/1).

Menurut Ongen, pihaknya ragu salah satu dari tiga nama, Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu dan Abdurrahman Suhaimi memimpin Jakarta. Hanura khawatir cawagub dari PKS tidak bisa memenuhi ekspektasi warga.

Dijelaskan Ongen, bukan tak suka dengan kader PKS, melainkan kasihan dengan Jakarta kalau dipegang dengan orang yang salah.

Meski begitu dia tidak bisa mengintervensi proses pengusulan nama cawagub DKI. Pihaknya berharap tiga nama yang diajukan dapat dipertimbangkan kembali oleh partai pengusung Gerindra dan PKS.

Ditegaskan Ongen,  partainya tidak akan ikut campur internal Gerindra dan PKS dalam tentukan calon. Hanura hanya meninta calon itu harus yang paham Jakarta. “Saya melihat tiga orang kader PKS tak paham Jakarta. Repot. Kalau wagub tak paham daerah,” ujarnya.

Hanura memang tak bisa ikut campur di proses penggodokan calon. Namun Hanura punya suara saat penentuan wagub DKI pengganti Sandiaga Uno di DKI.

Tiga nama yang diusulkan PKS akan disaring menjadi dua nama oleh Gerindra. Dua nama itu lalu akan disetor ke Gubernur DKI Anies Baswedan. Anies lalu akan menyetor dua nama itu ke DPRD DKI untuk dipilih. Nah, Hanura punya suara di tahap pemilihan itu. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan