- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

25 Rumah Hancur Karena Ledakan Petasan di Blitar, 4 Orang Tewas

Jasad korban ledakan petasan sedang dievakuasi oleh petugas (rep)

Jakarta, Pro Legal– Setidaknya 25 rumah di Dusun Sadeng, Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Jawa Timur hancur karena ledakan petasan.

Kapolresta Blitar, AKBP Argowiyono mengatakan ledakan keras karena petasan. “Akibat dari ledakan mercon. Tapi untuk memastikan Tim Labfor Polda Jatim yang masih perjalanan sedang menuju kemari untuk memastikan penyebab ledakan,” ujar Argowiyono, Senin (20/2).

Akibat ledakan ini diduga menewaskan empat orang, namun baru satu korban yang berhasil ditemukan.  diakibatkan petasan. Korban tewas sebanyak 4 orang, “Korban teridentifikasi 1 orang meninggal dan 3 tertimbun reruntuhan,” ujar Argowiyono.

Menurut informasi yang diterima dari warga sekitar, pemilik rumah sering meracik petasan. “Namun informasi dari warga, pemilik rumah sering meracik petasan menjelang puasa,” ujarnya.

Saat ini polisi sedang melakukan sterilisasi lokasi sejauh 100 meter. Polisi dibantu BPBD Blitar, koramil dan pihak kecamatan melakukan pengecekan dugaan adanya korban dan rumah yang terdampak. “Kita melakukan sterilisasi 100 meter. Dan dari rumah yang terdampak ada 25,” jelasnya.

Ledakan petasan diperkirakan terjadi pada Minggu (19/2) pukul 22.30 WIB.(Tim)

 

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan