- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

2.850 Anggota Polri Memperoleh Penghargaan

Kapolri saat beri penghargaan di Sulsel (rep)

Jakarta, Pro Legal News– Disaat  Polri mendapat banyak sorotan terkait perilaku oknum yang kurang terpuji, Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo  memberikan 2.850 penghargaan kepada anggota Polri.

Penghargaan itu diberikan atas pengabdian dan dedikasi para anggota selama bertugas. “Selama masa kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebanyak 2.850 penghargaan telah diberikan kepada anggota,”  ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Jumat (29/10/2021).

Menurut Argo, sebanyak 91 personel diberikan penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB), 5 personel diberikan KPLB Anumerta, dan 603 personel diberikan penghargaan untuk mengikuti program pendidikan. Kemudian, 7 personel diberikan promosi jabatan, 234 personel diberikan piagam penghargaan, 23 personel diberikan piagam dan pin emas, 21 diberikan piagam dan pin perak. Selain itu, 1.155 personel diberikan pin emas, 277 pin perak, dan 434 pin perunggu.

Argo menjelaskan, salah satu anggota yang diberi penghargaan adalah Bripka Nur Ali Suwandi. Nur Ali merupakan pendiri Yayasan Rumah Singgah Bumi Damai yang memfasilitasi kegiatan sosial dan keagamaan seperti membangun masjid, jembatan, dan mengasuh anak terlantar. “Bripka Nur Ali Suwandi berhasil membangun 13 masjid di Yogyakarta. Atas dedikasi dan pengabdiannya dia diganjar sekolah SIP oleh Kapolri,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Argo juga menegaskan, jika Kapolri berkomitmen memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi dan menjalankan tugas dengan baik. Kapolri, kata Argo, ingin seluruh anggota polisi berkontribusi melaksanakan 16 program prioritas. “Kapolri menginginkan agar seluruh  jajaran dapat berkontribusi dan menjalankan 16 program prioritas,” ujarnya.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan