- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

18 Mobil Damkar Dikerahkan Saat Terjadi Kebakaran Yang Melumat 8 Rumah Semi Permanen di Kemayoran

 

Jakarta, Pro Legal News – Telah terjadi kebakaran  di Jalan Garuda RT 07/04 tepatnya di dekat Stasiun Kemayoran, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat. Menurut  Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat ) Jakarta Pusat Asril Rizal, pihaknya menerima informasi sekitar pukul 05.52 WIB. “Obyek yang terbakar yakni bangunan perumahan semi permanen,” ujar Asril kepada wartawan, Senin (28/6/2021).

Asril menjelaskan, personel Gulkarmat Jakarta Pusat saat ini masih terus berjibaku untuk memadamkan api. “Ada 18 unit Mobil pemadam dan 90 personel yang dikerahkan,” jelasnya.  Berdasarkan pantauan Pro Legal News, petugas berhasil mendinginkan lokasi area kebakaran sekitar pukul 06.45 WIB. Selama proses pemadaman, petugas mengalami hambtan yakni sumber air yang jauh dan akses jalan unit tidak ada, sehingga petugas masuk dari rel kereta api Stasiun Kemayoran.

Akibat kebakaran tersebut, setidaknya 10 rumah terkena dampak dalam kebakaran tersebut, meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp.937 Juta.Kini para korban menempati Posko bantuan dari Kemensos yang terletak tidak jauh dari Stasiun Kemayoran.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan