- Advertisement -
Pro Legal News ID
Banten

103 Penghuni Rutan Kelas I Tangerang Positif Covid-19

Tangerang, Prolegalnews – Jumlah tahanan yang terpapar Covid-19 di Rumah Tahanan (Rutan) Tangerang, terus melonjak. Tercatat selain 42 petugas Rutan, 103 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) juga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi men, penambahan angka positif di Rutan Tangerang tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) terhadap seluruh penghuni Rutan.”Betul, dari laporan yang disampaikan ke kami, ada 103 penghuni Rutan (Jambe) yang positif dan 42 petugas Rutan,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, dikonfirmasi, Selasa (15/12).

Hendra menambahkan, dari seluruh petugas Rutan dan penghuninya yang positif itu, seluruhnya dalam status tanpa gejala. Saat ini, untuk petugas Rutan menjalani isolasi mandiri di Hotel Yasmin atau rumah petugas masing-masing.”Isolasi mandiri di Hotel Yasmin dan rumah masing-masing karena petugas ini tidak ada yang berasal dari Tangerang, semuanya dari Jakarta. Untuk penghuni Rutan juga sudah dalam sel isolasi,” ujarnya.

Menurut Hendra , jika penularan yang terjadi antarsesama WBP dan Petugas Rutan Tangerang, diduga karena kapasitas Rutan yang sudah melebihi kapasitasnya. “Antar mereka menularnya, bisa jadi dalam sel mereka.

Kalau tidak salah informasinya itu hanya 800-an kapasitasnya tapi penghuninya sekarang 1.500-an,” jelasnya.
Sebelumnya, Rutan Kelas I Tangerang, mendapati 7 petugas Rutan dan 17 WBP positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan swab pertama di 26 sampai 28 November 2020 lalu.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan