- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

1.000 Personel Polri Kawal Penerapan Protokol Kesehatan di SUGBK dan CFD 

Jakarta, Pro Legal News – Sebanyak 1.000 personel Polri diturunkan guna mengamankan sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Car Free Day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (21/6). Kedua lokasi ini menjadi fagorit warga Ibu Kota setelah tiga bulan ditutup karena pandemi Covid-19.

Kehadiran personel polisi di sana dalam rangka penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di pusat keramaian. Warga diimbau menggunakan masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan.

“1000 personel gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat diturunkan ke GBK dan CFD,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Heru Novianto, Minggu (21/6).

Warga terlihat sangan sangat bersemangat untuk berolahraga di SUGBK dan antre untuk masuk ke lokasi tersebut. Pengelola SUGBK meberapkan sistem pencegahan Covid-19, di antaranya membatasi pengunjung yang masuk ke dalam ring road maksimal 1.000 orang per jam. Mereka diminta bergantian sehingga tidak terjadi kerumunan.

Di SUGBK, aparat kepolisian bersama TNI beserta satpam proaktif mengimbau warga mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Sebelum memasuki area ring road SUGBK, pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan yakni menjaga jarak, menggunakan masker.

Hand sanitizer dan wastafel protable telah disediakan disejumlah tempat untuk mencuci tangan. Ramainya warga yang datang bersamaan Pemprov DKI Jakarta memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi dan sektor sosial-ekonomi berangsur-angsur dibuka.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan